Kembali tampil dengan menyandang status pemain penting bagi para Timnas Kroasia membuat Luka Modric tampil sangat impresif dan menjadi inspirasi kemenangan Kroasia saat melawan Skotlandia pada Matchday Ketiga Euro 2020.

Pada Laga terakhir Grup D EURO 2020, Rabu 23/06/2021 dini hadir saat Duel yang digelar di Hampden Park antara Kroasia melawan Skotlandia dengan skor akhir 3-1 yang dimana salah satu Gol dicetak oleh Modric.

BACA JUGA : NEW NORMAL : PRODUKTIF NAMUN TETAP SEHAT

Hasil dari pertandingan tersebut juga telah menjadi moment sejarah penting bagi Kroasia yang dimana mereka mampu menyegel satu tempat di babak ke-16 Besar Euro 2020. Kroasia kini berada di peringkat ke-2 pada klasemen Grup D dengan jumlah perolehan poin sebesar 4 dan unggul dengan selisih gol atas Rep. Ceska yang ada diperingkat ke-3.
Modric sendiri juga berhasil mencetak gol pada menit ke-62. Gol ini tentunya sangat menjadi moment bersejarah dan Krusial bagi Kroasia, dikarenakan gol yang dicetak oleh Modric membuat Kroasia menjadi unggul 2-1 atas tuan rumah Skotlandia. Gol ini jugalah kemudian yang menjadi inspirasi Kroasia untuk meraih kemenangan.

Sementara gol yang dicetak oleh Luka Modric sendiri membuatnya masuk ke buku rekor sebagai pemain tertua Kroasia yang mencetak Gol di EURO saat membobol gawang Skotlandia, Modric berusia 35 tahun dan 286 hari.

Dan yang lebih perlu diketahu bahwa 13 tahun lalu Luka Modric ternyata telah membuat rekor pada EURO 2008, Modric telah mencetak gol ke gawang Austria dan menjadi pemain termuda Kroasia dengan mencetak gol dikala itu yang berusia 22 tahun dan 273 hari.

Sekarang Modric telah resmi menyandang gelar sebagai pemain termuda dan juga tertua yang mencetak gol bagi Kroasia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here