Tidak Menang Ballon d’Or, Berikut Reaksi Messi Serta Ronaldo

0

Tidak menang Ballon d’Or, berikut reaksi Messi serta Ronaldo – Penghargaan pemain terunggul dunia vs FIFA atau Ballon d’Or kembali diselenggarakan tahun 2018 ini pada Selasa pagi hari 4 Desember 2018. Akan tetapi ada yang tidak biasa pada acara yang diselenggarakan di Grand Palais, Prancis ini. Dua kursi paling depan yang disediakan untuk Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo tampak kosong.

Ya benar, ke-2 pemain yang menguasai penghargaan Ballon d’Or saat 10 tahun paling akhir ini tidak ada ke acara penghargaan individu sangat berprestise dalam dunia itu. Seperti yang didapati, dominasi kedua-duanya dipatahkan oleh Luca Modric yang tahun ini sukses diganjar penghargaan FIFA Ballon d’Or.

Tampak dari Instagram Stories-nya, Messi yang perlu senang ada di rangking lima dengan menghimpun keseluruhan 280 suara ini tampak tengah bersantai dengan ke-2 anaknya. Pemain Barcelona ini mengupload photo bersama dengan Thiago serta Mateo bersamaan dengan waktu digelarnya acara itu.

Sesaat Ronaldo yang perlu senang ada di rangking ke-2 memanglah belum mengupload apa pun pada account media sosialnya. Akan tetapi rekanan paling dekat pemain Juventus ini bereaksi keras pada hasil voting yang tidak keluarkan Ronaldo menjadi pemenang.

Seperti account Instagram Tim nasional Portugal contohnya, mereka mengupload photo Ronaldo di Instagram Stories dengan caption, “we all know that”. Caption itu seperti memberikan indikasi jika ‘kita semua tahu’ jika Ronaldo ialah pemain terunggul dalam dunia.

Juga dengan ke-2 kakak perempuannya, Katia serta Elma. Kedua-duanya mengupload photo adiknya saat menggenggam piala bola emas yang diraihnya pada tahun kemarin. Kedua-duanya pun menyayangkan mengapa adiknya tidak keluar menjadi pemenang.

“(Ronaldo) Pemain terunggul dunia… tentunya buat mereka yang memahami masalah sepak bola,” catat Katia seperti dikutip okewow.

Surprise memang berlangsung pada FIFA Ballon d’Or 2018 kesempatan kali ini. Penghargaan pemain terunggul dunia yang didominasi oleh Lionel Messi serta Cristiano Ronal saat 10 tahun paling akhir ini berhenti. Rekor itu dipatahkan oleh bekas rekanan Ronaldo di Real Madrid, Luca Modric.

Pemain Kroasia ini memang dapat disebut patut untuk mendapatkan penghargaan itu. Tidak hanya tampil cemerlang bersama dengan club raksasa Spanyol itu, Modric pun tampil cemerlang pada gelaran Piala Dunia kemarin. Dia sukses membawa timnya menginjakkan kaki di final berjumpa dengan Prancis. Walau pada akhirnya Kroasia mesti kalah pada pertandingan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *