Mesut Oezil Pensiun dari Timnas Jerman Karena di Perlakukan Rasis

0

Mesut Oezil Pensiun dari Tim nasional Jerman Sebab di Perlakukan Rasis – Mesut Ozil, Gelandang tim nasional Jerman akan memutuskan pensiun untuk tim nasional Jerman.

“Dengan berat hati serta lewat beberapa pertimbangan, saya tidak kembali ingin kenakan baju tim nasional Jerman,” kata Mesut Ozil dalam surat terbuka yang diupload lewat sosial media pribadinya, Minggu (22/7/2018).

Ketetapan itu yang dikerjakan oleh Ozil sebab beberapa kekecewaan pada sikap Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel.

“Setelah photo bersama dengan Presiden (Recep Tayyip) Erdogan muncul, pelatih (tim nasional Jerman) Joachim Loew minta saya memotong waktu libur serta langsung ke Berlin untuk memberi pengakuan masalah peristiwa itu,” catat Ozil.

Photo itu, beberapa orang politik Jerman menanyakan kesetiaan Mesut Ozil serta Ilkay Guendogan – yang berfoto bersama dengan – pada nilai-nilai demokrasi. Ditambah lagi, Pemerintah Jerman sering mengkritik kebijaksanaan Erdogan.

Tampilan jelek tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018 makin membuat tempat Ozil tersudut. Perform labilnya membuat ia jadi kambing hitam kegagalan Jerman di babak group, prestasi terburuk negara itu semenjak Piala Dunia 1938. “Perlakuan dari DFB serta pihak lainnya sudah membuat saya akan memutuskan untuk tak akan ingin berbaju tim nasional Jerman,” papar Ozil. “Putusan ini begitu berat, tapi saya memperoleh perlakuan rasialis serta diskriminasi.”

“Saya kenakan baju tim nasional Jerman sebab kebanggaan serta antuasiasme, tapi sekarang tak akan sebab pejabat DFB tidak menghargai asal mula saya dari Turki serta justru mengaitkannya ke bagian politis.” “Saya tidak ingin diam saja. Bagaimana juga, rasialisme tidak semestinya ada serta tidak dapat di terima,” catat Ozil dalam penutup surat terbukanya.

Mesut Ozil masuk tim nasional Jerman pada 2009. Sampai Piala Dunia 2018, sudah tampil 92 kali serta cetak 23 gol. Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 itu ikut persembahkan trofi juara pada Piala Dunia 2014. Awal mulanya, ia ikut berjasa mengantar tim nasional Jerman memenangkan Piala Eropa U-21 pada 2009.

Baca juga Chelsea akan lepas William!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *